Intel Pentium4 2.2 GHz CPU Baru dengan 0.13 Micron

Intel Corporation, pembuat chip terbesar di dunia ini memulai tahun 2002 dengan satu gebrakan baru. Pentium 4 dengan kecepatan 2.2 G}{z atar 2.2 milyar putaran per detik mulai diperkenalkan kepada khalayak Indonesia. Angka2.2 GHz ini merupakan kecepatan tertinggi, dan dibuat dengan teknologi tercanggih untuk prosesor saat ini. CPU tersebut dirancang untuk sistem PC dengan kinerja sangat tinggi, hingga mampu memberikan tenaga bagi aplikasi musik, fotografi dan video digital. Saat ini, orang semakin menjadikan media digital sebagai bagian dari kehidupan rutin mereka, baik untuk kepentingan rumahan atau kepentingan perusahaan.

Prosesor Intel Pentium 4 terbaru ini dibuat dengan menggunakan teknologi tercanggih: Proses pabrikasi 0.13 mikron. Sedangkan bahan inter connectnya menggunakan tembaga. Pemilihan bahan tersebut dirasakan sangat efisien, sehingga mampu memperkecil ukuran prosesor hingga 30%. Teknologi ini juga dapat meningkatkan kapasitas onboard memory dalam sebuah chip, serta mampu membuat sirkuit dengan ukuran sangat kecil. Setiap chip mampu memuat 55 juta transistor (sehelai rambut manusia sama dengan 1000 helai sirkuit ini yang disusun secara berderet). Teknologi ini juga merupakan teknologi transistor paling cepat dan palingĀ  kecil di dunia (60 nanometer).

Perusahaan-perusahaan besar pembuat sistem komputer dunia seperti Acer dan HR telah menyatakan kesiapannya untuk rnemasukkan prosesor ini ke dalam komputer mereka. Sedangkan, beberapa perusahaan local di Indonesia juga telah siap untuk mengimplementasikan serta memasarkan sistem dengan basis prosesor Pentium4 terbaru tersebut. Beberapa diantaranya adalah Mugen, Zyrex, Dapindo, Suryakom, Titanium Computer dan Indo PC. Perusahaan-perusahaan lokal tersebut turut pula dalam sesi peluncuran yang diselenggarakan pada tanggal 9 januari 2002 lalu.

Prosesor terbaru Pentium 4 2.2 GHz dengan L2 cache 512 KB telah tersedia di pasaran saat ini, dan dijuai dengan harga US$ 562 per unit untuk pembelian 1000 unit. Sedangkan Pentium 4 dengan kecepatan 2.0 “A” GHz dengan L2 cache 512 KB (‘A” menunjukkan versi 0.13 mikron) dijual US$ 364 per unit untuk 1000 unit pembelian. Pentium 4 dengan kecepatan 2.2 GHz ini juga tersedia dalam kemasan box untuk konsumen biasa.

lnfo: www.intel.com

 

 

 

Tagged with: ,
Posted in Artikel Umum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


× three = 21

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Klien Terbaru Agustus 2013
(1) Healthy Company
(2) Food
(3) Trading Company
(4) Online Store
(5) Fashion Distributor